Rabu, 04 Maret 2015

Tape juga Mempunyai khasiat Menghilangkan jerawat dan Obat luka



Selain hasil penelitian di atas, tape juga mempunyai khasiat :
Menghilangkan Jerawat
                  Wajah yang bernoda-noda hitam tentulah dapat mengurangi kecantikan atau ketampanan. Banyak sekali obat-obatan kosmetika yang dapat digunakan untul menghilangkan noda-noda hitam tersebut. Akan tetapi, kita harus berhati-hati dalam pemakaian obat-obatan tersebut, karena biasanya mengandung zat-zat kimia yang kalau tidak cocok dengan jenis kulit , maka hal itu justruakan dapat  merusak kulit kita. Untuk itu, tidak ada salahnya kita menggunakan tape sebagai resep tradisional untuk menghilangkan noda-noda hitam tersebut. Caranya adalah dengan mengkonsumsi satu piring kecil tape setiap hari.
                   Mengapa bisa demikian? Tape yang merupakan hasil fermentasi dari singkong memiliki kandungan alkohol. Nah, alkohol inilah yang berfungsi untuk menetralisir lemak dalam tubuh, salah satu penyebab jerawat adalah lemak yang berlebihan dalam kulit wajah. Dengan mengkonsumsi tape, maka alkohol akan menetralisir lemak yang berlebihan di kulit wajah sehingga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Obat Luka bagi Penderita Diabetes 
                     Penderita diabetes bila memiliki luka. maka akan sangat susah sekali untuk sembuhnya. Nah, siapa sangka ternyata tape bisa menyembuhkan luka pada penderita diabetes. 
Pertama-tama bersihkan dulu luka dengan air hangat, lalu tempelkan tape singkong yang lembek pada luka. Balut dengan kain perban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar